Obat Keputihan

Apa itu Keputihan ?
Obat Keputihan – Keputihan merupakan salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh sebagaian wanita, jika dibiarkan keputihan ini akan menibulkan berbagai penyakit pada alat kelamin wanita tersebut, seperti bau tidak sedap, gatal yang berlebihan bahkan kanker!. Lalu bagaimana cara mengobati penyakit keputihan ini? apakah ada obatnya?. Ya, obatnya sangat banyak, tapi disini yang saya anjurkan hanya dengan cara yang alami, tidak menggunakan bahan-bahan kimia.

Gejala Keputihan
Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertainya. Biasanya keputihan yang normal tidak disertai dengan rasa gatal. Keputihan juga dapat dialami oleh wanita yang terlalu lelah atau yang daya tahan tubuhnya lemah. Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi, atau alat kelamin luar. Pada bayi perempuan yang baru lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari, dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau uri. Gadis muda kadang-kadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.Kimia yang bersifat bahaya bagi kesehatan.

Penyebab Keputihan
Penyebab keputihan secara umum : Sering memakai tissue saat membasuh bagian kewanitaan, sehabis buang air kecil maupun buang air besar, Memakai pakaian dalam yang ketat dari bahan sintetis, Sering menggunakan WC Umum yg kotor, Tidak mengganti panty liner, Membilas vagina dari arah yang salah. Yaitu dari ke arah anus ke arah depan vagina, Sering bertukar celana dalam/handuk dgn orang lain, Kurang menjaga kebersihan vagina, Stress.

Penyebab Keputihan yang lainnya  adalah :

a. Jamur Candidas atau Monilia
Warnanya putih susu, kental, berbau agak keras, disertai rasa gatal pada kemaluan. Akibatnya, mulut vagina menjadi kemerahan dan meradang. Biasanya, kehamilan, penyakit kencing manis, pemakaian pil KB, dan rendahnya daya tahan tubuh menjadi pemicu. Bayi yang baru lahir juga bisa tertular keputihan akibat Candida karena saat persalinan tanpa sengaja menelan cairan ibunya yang menderita penyakit tersebut.

Baca Juga  Agar Suami Tambah Sayang

b. Parasit Trichomonas Vaginalis
Infeksi kencing nanah, misalnya, menghasilkan cairan kental, bernanah dan berwarna kuning kehijauandengan bau anyir. Ditularkan lewat hubungan seks, perlengkapan mandi, atau bibir kloset. Keputihan karena parasit tidak menyebabkan gatal, tapi liang vagina nyeri bila ditekan.

c. Bakteri Gardnella
Infeksi ini menyebabkan rasa gatal dan mengganggu. Warna cairan keabuan, berair, berbuih, dan berbau amis. Beberapa jenis bakteri lain juga memicu munculnya penyakit kelamin seperti sifilis dan gonorrhoea.