Kenapa Kulit Tangan kaki Lecet dan Mengelupas

Kenapa Kulit Tangan kaki Lecet dan Mengelupas? Apa sih penyebab penyakit ini? Berikut alasan lain yang baik untuk mengajar anak-anak untuk mencuci tangan mereka sering dan menyeluruh: dapat membantu mencegah penyebaran penyakit tangan, kaki dan mulut. Penyakit ini adalah umum dan menular dan disebabkan oleh berbagai jenis virus dari keluarga enterovirus, biasanya oleh kelompok virus Coxsackie.

KAKI

Virus ini hidup di saluran pencernaan dan sering menyebar karena orang tidak mencuci tangan mereka atau kontak dengan permukaan yang terkontaminasi dengan kotoran. Anak-anak berusia 1 sampai 4 tahun adalah yang paling terkena penyakit ini dan infeksi yang umum di pembibitan, TK dan tempat-tempat lain di mana anak-anak berbagi ruang-ruang kecil. Ini adalah penyakit yang biasanya berlangsung antara 3 dan 5 hari.

Wabah penyakit ini cenderung terjadi selama musim hangat musim panas dan awal musim gugur, tetapi dapat terjadi sepanjang tahun di daerah tropis.

tangan penyakit, kaki dan mulut adalah tidak sama dengan penyakit kuku dan mulut; yang terakhir tidak ada hubungannya dengan yang sebelumnya dan hanya mempengaruhi hewan ternak dan ternak.

Tanda dan gejala
tangan penyakit, kaki dan mulut menyajikan dengan lepuh menyakitkan di tenggorokan, lidah, gusi, langit-langit keras dan / atau bagian dalam pipi. Lepuh merah dengan gelembung kecil cairan di atas. Mereka biasanya dikupas, meninggalkan maag atau sakit, yaitu basis pupa kemerahan. Telapak kaki dan telapak tangan mungkin memiliki ruam pesawat berbasis gandum lecet merah atau merah.

Kadang-kadang, hal itu dapat membentuk ruam merah muda di bagian lain dari tubuh seperti pantat dan paha. Anyway, beberapa anak hanya akan memiliki luka di bagian belakang tenggorokan.

Mungkin sulit bagi orangtua untuk mengetahui bahwa anak (terutama jika itu adalah anak yang sangat muda) memiliki penyakit tangan, kaki dan mulut jika hanya mengembangkan borok di mulut atau tenggorokan. Sangat anak-anak sering tidak tahu mengungkapkan dengan borok atau luka di mulut atau tenggorokan tetapi kenyataan bahwa anak berhenti makan atau minum atau mulai minum kurang sering dari biasanya akan menjadi indikator bahwa sesuatu itu yang salah.

Seorang anak dengan penyakit tangan, wajah, kaki juga mungkin bahwa:

mengalami demam, nyeri otot atau gejala flu lainnya
Anda menjadi mudah marah atau tidur lebih dari biasanya
mulai meneteskan air liur (karena menelan waktu yang sulit)
segar atau hanya ingin minum cairan dingin
pengobatan
Jika anak Anda sangat marah atau menolak makanan atau minuman, Anda harus membawanya ke dokter anak. Karena penyakit tangan, kaki dan mulut tidak menyembuhkan medis (ini adalah penyakit yang harus mengambil jalannya), itu adalah dokter mungkin merekomendasikan mereka kepada anak tinggal di rumah untuk membuat Anda merasa lebih nyaman selama proses recovery.

Anda juga dapat mengelola parasetamol atau ibuprofen untuk meredakan rasa tidak nyaman dan lekas marah, serta untuk mengurangi rasa sakit dari borok atau luka mulut dan ketidaknyamanan yang berhubungan dengan demam. Tapi tidak pernah memberikan Aspirin ® (asam asetilsalisilat) untuk anak-anak atau remaja, karena obat ini bisa menyebabkan penyakit yang sangat jarang namun serius yang disebut sindrom Reye.

Anak-anak yang mengalami kesulitan menelan dapat diresepkan “obat kumur ajaib”, campuran yang dibuat oleh apoteker yang dapat diterapkan untuk oleskan pada luka untuk menghilangkan rasa sakit. makanan dingin seperti es krim dan kutub, juga membantu daerah yang menyakitkan mati rasa dan akan diterima dengan sangat baik oleh anak-anak yang mengalami kesulitan menelan (dan juga bagi mereka yang tidak memilikinya!)

Anak-anak yang memiliki lecet di tangan dan / atau kaki harus menjaga daerah-daerah yang bersih dan terbuka baik. Hal ini juga harus mencuci tangan dengan sabun dan air hangat dan tepuk kering mereka untuk. Jika melepuh pecah, itu harus berlaku pada beberapa salep antibiotik untuk mencegah menjadi terinfeksi dan kemudian menutupinya dengan balutan dikurangi ukurannya.

Pastikan anak Anda minum banyak cairan untuk tetap terhidrasi dengan baik. Hubungi dokter jika anak Anda terus menjadi sangat mudah marah, tidak ada cara untuk menenangkan, sangat lamban atau tampaknya akan semakin parah. Anda juga harus mengambil dokter anak Anda jika tampaknya telah kering; dalam kasus seperti itu akan hadir tanda-tanda seperti mulut kering, mata cekung dan / atau mengurangi jumlah urin.

tangan penyakit, kaki dan mulut biasanya hilang setelah beberapa hari sampai satu minggu dan anak-anak biasanya benar-benar pulih. Jarang, dapat mengembangkan komplikasi seperti meningitis viral (infeksi cairan yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang) atau ensefalitis (infeksi dan radang otak).

Mencegah Spread
Tidak ada vaksin untuk mencegah penyakit tangan, kaki dan mulut. Ini adalah infeksi menular yang menyebar melalui kontak dengan kotoran, air liur, lendir dari hidung atau cairan yang mengandung lecet. Mintalah anak Anda tinggal di rumah, tanpa menghadiri sekolah atau tempat penitipan anak saat Anda mengalami demam atau terbuka lecet, baik di kulit dan mulut.

Bahkan setelah anak telah sembuh dari penyakit itu, Anda dapat menularkan virus melalui kotoran selama beberapa minggu dan dapat menyebarkan infeksi kepada orang lain.

Cuci tangan adalah perlindungan terbaik. Mengingatkan semua anggota keluarga untuk mencuci tangan mereka dan melakukannya sering, terutama setelah menggunakan toilet atau mengganti popok bayi dan sebelum menyiapkan makanan dan / atau makan. Mainan yang dibagi di TK harus sering dibersihkan dengan desinfektan karena ada banyak virus yang dapat hidup di benda-benda ini untuk hari.