Insomnia: Penyebab dan Gejala Insomnia

Insomnia: Penyebab dan Gejala Insomnia ~ Gejala utama insomnia adalah sulit tidur atau tidur. Hasilnya adalah kurang tidur. Jika Anda menderita insomnia, Anda mungkin terjadi berikut:

sakit kepala

Berbaring terlalu lama sebelum kita bisa tidur
Hanya kali tidur pendek
Terjadi banyak terjaga malam
Biarkan dia merasa seolah-olah dia tidak tidur sama sekali
Anda bangun terlalu dini
Kurang tidur dapat menyebabkan gejala lainnya. Anda bisa bangun lelah atau seperti dia tidak tidur dengan baik, dan mungkin merasa lelah di siang hari. Anda juga mungkin mengalami kesulitan berkonsentrasi pada tugas-tugas. Insomnia dapat membuat Anda merasa cemas, depresi atau mudah marah.

Insomnia juga dapat mempengaruhi kegiatan sehari-hari Anda dan menyebabkan masalah serius. Misalnya, Anda mungkin merasa mengantuk saat berkendara. Sopir mengantuk (yang tidak harus dilakukan dengan alkohol) bertanggung jawab untuk hampir 20 persen dari semua cedera serius yang disebabkan oleh kecelakaan mobil. Penelitian juga menunjukkan bahwa wanita tua susah tidur meningkatkan risiko jatuh.

Jika insomnia mempengaruhi kegiatan sehari-hari Anda, berbicara dengan dokter Anda. Pengobatan dapat berfungsi untuk mencegah gejala dan masalah yang terkait dengan gangguan tersebut. Selain itu, fakta tidur yang buruk dapat menunjukkan masalah kesehatan lainnya. Menemukan dan mengobati masalah ini dapat meningkatkan kesehatan Anda dan tidur secara keseluruhan.